Delapan Pengurus Kabupaten Ikuti Kejurda Percasi Lampung

 6,182 total views,  1 views today

BANDAR LAMPUNG (lampungklik.com): Dalam rangka mempersiapkan dan mencetak atlet menuju berbagai kejuaraan di level nasional, Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Lampung kembali menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda).

Kejurda yang digelar di Asrama Haji Bandar Lampung 26-30 Agustus 2018 itu mempertandingkan kelas junior dan senior dan diikuti delapan pengurus kabupaten (pengkab). Kedelapan pengkab itu adalah Lampung Selatan, Bandar Lampung, Pringsewu, Tanggamus, Lampung Timur, Lampung Tengah, Metro, dan Tulangbawang.

“Ini adalah program Percasi Lampung yang wajib dilaksanakan. Dengan target mampu menemukan dan mencetak bibit atlet berpotensial dan layak tanding di level nasional,” kata Ketua Umum Pengprov Percasi Lampung, Imer Darius usai membuka Kejurda, Minggu (29/8/2018).

Menurutnya, penegasan yang dilakukan oleh pihaknya merupakan upaya Pengprov dalam rangka mempersiapkan sejumlah atlet untuk bisa tampil di Kejuaraan Nasional  yang akan bergilir pada Oktober mendatang di Provinsi Aceh.

“Ya, Kejurda ini selain melatih dan membina atlet, juga persiapan untuk menuju Kejurnas. Jadi, saya minta para atlet bisa mengeluarkan kemampuannya dan bermain sportiv,” kata dia.

Selain itu, Imer pun mengaku Kejurda yang digulirkan mempertandingkan beberapa kategori yaitu, kelompok junior putra dan puteri dibagi menjadi dua kelas. Kelas pertama 7-13, kelas kedua 13-18 dan kemudiam kategori umum.

“Tentu, sistem pertandingan yang digunakan dalam rangka memberikan satu kesempatan kepada junior-junior, agar memiliki jam terbang dan memiliki atmosfir persaingan antara junior dan senior,” kata Imer. (WIRA/KLIK1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *