Terpilih Tampil Di Asian Games, Ini Jadwal Pertandingan Atlet Senam Asal Lampung

 3,050 total views,  2 views today

BANDAR LAMPUNG (lampungklik.com): Menjadi satu-satunya atlet senam Lampung yang membela Asian Games ke- 8 tahun 2018 Jakarta-Palembang, Yolanda Putri dipastikan tampil pada pesta olahraga empat tahun terbedar di Asia pada Senin (27/8/2018), di JIExpo Kemayoran D Hall Jakarta.

“Ya, sesuai jadwal yang diterima dari Panitia Asian Games, siswi SMAN 5 Bandar Lampung ini, akan tampil kategori Gymnastic Rhytmic” kata Pelatih Senam Lampung, Rinawati, kepada lampungklik.com, Minggu (19/8/2018).

Rinawati mengaku, secara pengalaman, keikutsertaan Yolanda di Asian Games merupakan pertama kali. Tapi, pihaknya mengaku optomis remaja kelahiran Bandar Lampung 3 Mei 2001 itu bisa tampil maksimal dan menghasilkan prestasi terbaiknya. Terlebih, agenda yang diikuti menjadi ajang persiapan keikutsertaannya pada PON 2020 di Papua mendatang.

“Tapi, kalau dari pengalaman tanding dan pretasi yang diraih oleh Yolanda, kami sangat yakin Yolanda bisa berbuat yang terbaik. Karena secara konsep, Yolanda ditargetkan bisa menjadi regenerasi atlet bintang pesenam Yulianti,” tegasnya.

Untuk itu, dalam setiap sesi latihan dan pembinaan jajaran pelatih selalu berpesan kepada Yolanda untuk memiliki kepercayaan dirin yang kuat. Karena, dalam perlombaan senam hal terberat adalah melawan diri sendiri, apalagi tampil sendiri di lapangan. “Tingkat kepercayaan diri dan keberanian menjadi hal utama untuk menaklukan musuh-musuh saat bertanding,” kata dia. (WIRA/KLIK1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *