Fahmi Maulana, Kini Tak Ada Lagi Tulisanmu Tentang Kampus Biru

 9,793 total views,  3 views today

BANDAR LAMPUNG (lampungklik.com): Sivitas akademika Insitut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya berduka. Humas Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) kampus biru itu perpulang usai menjalani solat Isya di masjid kampus, Jumat (25/8/2018), sekira pukul 21.45 WIB.

Pegiat Pers Kampus itu, Fahmi Maulana Rofi’i yang akrab disapa Fahmi, mahasiswa jurusan Teknik Informatika (TI) angkatan 2015, menghembuskan napas terakhir di masjid Baitul Ilmi IIB Darmajaya. “Begitu cepat, saya tak menyangka. Awal pekan lalu dia masih bertanya soal proyeksi liputan untuk website darmajaya.ac.id,” kata Lukman Hakim, Kabag Humas, Publikasi, dan Dokumentasi IIB Darmajaya.

Fahmi dikenal sosok yang spiritual dan dikenal sebagai pemuda masjid. Dia memang aktif di UKM As-Salam. Bagi rekan-rekannya, mahasiswa asal Kotabumi, Lampung Utara itu sangat semangat berdakwah dalam kampus. Di bidang akademik dia juga dikenal rajin.

Arif Prayoga, Ketua Umum UKM As-Salam mengatakan dia dan beberapa pengurus As-Salam sedang berada di Masjid Baitul Ilmi. “Tiba-tiba dia mengalami sakit dan kami langsung membawanya ke RSUD Abdul Moeloek Bandar Lampung. Tapi, Allah berkehandak lain. Semoga khusnul khatimah, dan semua dosa sahabat kami diampuni Allah SWT,” kata dia sedih.

Sementara, Wakil Rektor III Muprihan Thaib, S.Sos., M.M. menjelaskan dia menyempatkan diri datang ke rumah sakit malam itu. “Fahmi memang orang yang baik, terkenal dengan sebutan “Anak Masjid”. Insya Allah dia diberikan Allah SWT ampunan serta keluarga yang ditinggalkan diberikan Allah ketabahan dan kesabaran,” kata Muprihan.

Sebagai jurnalis pers kampus, staf Humas dan Publikasi Citra Ayusantika mengatakan Fahmi sosok yang cukup aktif. Tulisannya sudah sangat bagus dan banyak dipublis di website darmajaya.ac.id. “Dia salah satu mahasiswa yang aktif menulis berita tentang kampus. Kini, tak akan ada lagi tulisannya tentang kampus biru,” kata Citra.

Sedangkan Rektor IIB Darmajaya Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc, juga mengatakan duka mendalam atas berpulangnya Fahmi yang begitu cepat. Aktivis masjid itu memang selalu berkumpul bersama rekan-rekannya membahas ilmu agama di Masjid Baitul Ilmu. “Kita doakan amal ibadahnya diterima Allah dan mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya,” kata Firmansyah. (**/KLIK1)

 

SAJAK TERAKHIR

(Mengenang Fahmi Maulana Rofi’i)

 

Kau mengaduh

sakit itu terlalu menyayat

tapi, aku tak mampu berkata lagi

sedang senyummu begitu memilukan.

 

Aku ingin pulang; begitu katamu

kau hanya mampu menorehkan pena

menuliskan puisi-puisi cinta

antara aku, dia dan kampus biru.

 

kau semakin merintih

aku hanya mampu diam

kau semakin dingin

membiru dalam kehampaan.

 

aku ingin istirahat, begitu ucapmu

lirih, perih, sakit,

di mana akan ku temukan lagi

goresan penamu tentang sajak cinta

Karena Allah telah memanggilmu.

2 tanggapan untuk “Fahmi Maulana, Kini Tak Ada Lagi Tulisanmu Tentang Kampus Biru

  • 29 Agustus 2018 pada 10:58 am
    Permalink

    Semoga Khuznul Khotimah…

    Balas
  • 12 September 2018 pada 10:37 pm
    Permalink

    Terimakasih semua atas bantuan rekan2 fahmi mengurus jenazah fahmi ketika di bandar lampung…. kami sekeluarga sdh ikhlas… kami sekeluarga berterimakasih sebesar2nya..mhn maaf jika fahmi ada kesalahan….

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *