Wabah Covid-19, 16 Mahasiswa DJ ini Jalani Pembekalan KP Mandiri di Perusahaan

 43,498 total views,  1 views today

BANDAR LAMPUNG (Lampungklik.com): Sebanyak 16 mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menjalani pembekalan Kerja Praktik (KP) secara virtual, Selasa (9/2/2021). Pembekalan diisi Anik Irawati, S.E., M.Sc. (Etika Bisnis & Teknis Kegiatan KP Mandiri) dan Stefanus Rumangkit, S.E., M.Sc. (Teknis Penulisan dan Laporan KP Mandiri).

Moderator dalam kegiatan itu Rieka Rahmadaniyah, S.E., M.Ec.Dev. Pembekalan KP mahasiswa dari Prodi Manajemen 4 mahasiswa dan Prodi Teknik Informatika 12 mahasiswa.  “Tema KP Mandiri 2021 Meningkatkan Produktivitas Kerja di Era New Normal,” kata Anik Irawati, pemateri pertama.

Ketua Prodi Akuntansi IIB Darmajaya ini menjelaskan beberapa strategi dalam KP Mandiri 2021. KP dilaksanakan secara mandiri (individual), tempat atau lokasi KP adalah perusahaan/instansi/badan lainnya di tempat kerja dengan penempatan berbeda dari unit sebelumnya.

“Patuhi dan jalankan protokol kesehatan Covid-19 yang dianjurkan pemerintah. Proses bimbingan dilaksanakan secara daring dan DPL tidak diperkenankan untuk berkunjung ke lokasi KP. Laporan KP wajib dikerjakan secara individu,” ungkapnya.

Sementara, Stefanus Rumangkit menjelaskan untuk pelaporan KP Mandiri pengerjaannya sesuai dengan kegiatan yang dilakukan di lokasi ataupun perusahaan. “Dapat juga memberikan saran dalam pelaporan,” ungkapnya.

Saran juga, lanjut dia, dapat diperuntukkan untuk perusahaan ataupun untuk kegiatan KP mendatang. “Diharapkan kegiatan KP juga dapat membantu perusahaan memecahkan persoalan ataupun membuat program kreatif bukan kontinuitas saja,” kata Stefanus. (**/KLIK1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *