Program Bangkit 2021, Mau Tahu Cerita Seru Mahasiswi Kampus Swasta Terbaik di Sumbagsel ini

 73,596 total views,  1 views today

BANDARLAMPUNG (Lampungklik.com): Mahasiswi Program Studi (Prodi) Teknik Informatika Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Annisa Nur Fania mengikuti Program Bangun Kualitas Manusia Indonesia (Bangkit) 2021 Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI).

Annisa Nur Fania merupakan satu diantara 9 mahasiswa Prodi TI mengikuti program Bangkit yang sudah berjalan sejak15 Februari 2021 hingga 18 minggu ke depan. Pemenang Darmajaya Starup Composition (DSC) 2021 ini memilih dasar-dasar pemograman android dalam Program Bangkit 2021. Annisa–biasa dia disapa–pelaksanaan kegiatan dilakukan secara virtual melalui Google Meet. “Alhamdullilah sangat bermanfaat ilmunya banyak yang didapat,” ungkapnya.

Menurut dia, seminggu dapat mengikuti pertemuan (kelas) hingga tiga kali. “Materi yang disampaikan semua dalam bahasa Inggris. Kami mendapat schedule dari Program Bangkit untuk selfstudy di platform dicoding dari yang paling dasar sampai expert (ahli),” ujarnya.

Mahasiswi semester VI ini menerangkan untuk setiap kelas diisi 50 orang. “Jadi Program Bangkit ini bekerja sama dengan Google, Gojek, Tokopedia, dan Traveloka. Kami terkadang mendapat instruktur dari platform tersebut,” bebernya.

Annisa menjelaskan dia juga mendapatkan tugas untuk membuat proyek akhir. “Proyek digarap berkelompok dengan peserta dari perguruan tinggi yang berbeda. Ketentuannya dengan susunan pemograman android, machine learning, dan cloud computing terdiri dari  dua orang sehingga enam mahasiswa,” urainya.

Pengerjaan proyek akhir Program Bangkit 2021, lanjut Annisa, dilakukan pendampingan mentor. “Sudah mulai dilakukan pengerjaan dari 5 Mei 2021 dengan membuat aplikasi yang bertujuan mendukung smart city,” kata dia.

Diketahui, sebanyak 18 mahasiswa IIB Darmajaya lolos dalam Program Bangkit 2021 dengan rincian mahasiswa Prodi Sistem Informasi (8), mahasiswa Prodi Teknik Informatika (9) dan mahasiswa Prodi Sistem Komputer (1). (**/KLIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *