Dosen Muda dari Kampus Terbaik ini Jadi Pembicara Webinar Kewirausahaan di Universitas PGRI Palembang

 54,624 total views,  1 views today

BANDAR LAMPUNG (Lampungklik.com): Dosen muda Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Yan Aditya Pratama, S.Pd., M.Pd., M.M., menjadi pembicara Webinar Nasional Kewirausahaan Merentas Potensi Berwirausaha Lokal menuju Go Internasional di masa Pandemi, Sabtu (3/4/2021).

Kegiatan itu diselenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang secara daring.

Webinar diikuti ratusan peserta mulai dari mahasiswa dan dosen se-Indonesia. Webinar itu juga diisi oleh pemateri dari Universitas Veteran Sukoharjo Ardiyanto dan Owner Kopi Umakku Ari Febri.

Yan Aditya Pratama, menyampaikan materi membangun startup di Era Pandemi. Menurut dia, dengan perkembangan dunia digital saat ini, Indonesia dan Sumatera khususnya dapat melakukan movement untuk melakukan perkembangan pola Digital Lanjutan.

“Yaitu dengan melakukan optimasi pusat inkubasi baik secara swasta ataupun negeri. Bahkan, institusi perguruan tinggi ataupun sekolah menengah melalui Data Digital yang berkembang saat ini, sehingga mampu Go Internasional,” kata Yan Aditya.

Lebih jauh lagi, CEO Travelin Digital Media itu menjelaskan, Supply Chain Management, Customer Relationship Management, dan contohnya pemodelan Enterprise Resource Planning daoat diimpleentasikan dalam proses startup digital tersebut.

“Terlebih lagi, kita harus menerapkan pemasaran digital (Digital Marketing) dalam lebih memuluskan proses ini. Seperti contohnya Search Engine Optimization (SEO), Marketing Content, Social Media Marketing (SMM), dan lain-lainnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Dekan 3 FKIP Universitas PGRI Palembang, Dr. Muhammad Idris, M.Pd., mengatakan webinar ini juga sebagai sharing pengalaman dari narasumber dalam menjalankan wirausahanya. “Kegiatan ini juga untuk memotivasi generasi muda agar dapat mulai berwirausaha,” tuturnya.

Ia berharap dengan webinar kewirausahaan ini dapat menumbuhkan jiwa wirausaha mahasiswa/i Universitas PGRI Palembang. “Semoga semakin banyak wirausaha muda di Universitas PGRI Palembang,” kata dia (**/KLIK1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *