Dampak Corona, Tim Bandar Lampung Cerdas Berjamaah Bagikan Sembako dan Nasi Kotak

 9,541 total views,  2 views today

BANDAR LAMPUNG (Lampungklik.com): Tim Pemenangan Bandar Lampung Cerdas Berjamaah membagikan paket sembako dan nasi kotak yang digelar selama 25 hari kedepan selama Bulan Ramadan, di 20 kecamatan dan 126 kelurahan. Pembagian paket sembako dan nasi kotak ini sebagai bentuk kepedulian Tim Pemenangan membantu pemerintah memerangi Virus Corona (Covid-19) secara cerdas berjamaah.

“Yang kami bantu adalah warga yang terdampak langsung akibat pendemik Covid-19. Insya Allah, selama Ramadan ini, kami akan terus bergerak memberikan bantuan sembako dan nasi kotak kepada warga yang membutuhkan,” kata Calon Wali Kota Bandar Lampung Dr. (Can) Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA.M.Sc, Selasa (28/4/2020).

Firmansyah menjelaskan, nasi kotak yang diberikan kepada setiap kepala keluarga (KK) dua sampai tiga kotak. Pihaknya juga membagikan nasi kotak kepada pengendara bermotor yang hendak berbuka puasa di jalan. “Bahkan, Insya Allah selama Ramadan, kami juga membagikan nasi kotak kepada warga yang melintas di depan Posko Tim Pemenangan di Jalan Pagaralam No. 61 Segalamider, Tanjungkarang Barat. Nasi kotak yang kami berikan 200 kotak dan beras ukuran 5 kilogram,” kata dia.

Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya itu juga mengatakan tim yang diturunkan dalam penyaluran paket sembako dan nasi kotak ini sebanyak 25 orang. Setiap hari, mereka tersebar di 5 titik wilayah kelurahan yang sudah ditentukan. “Bantuan ini juga berkat kerjasama dengan sejumlah donatur yang peduli dalam mengatasi penyebaran Covid-19, dengan meminta warga tetap di rumah saja,” kata Bang Firman—panggilan akrab Firmansyah.

Warga yang mendapatkan bantuan ini, lanjut Firmansyah, mereka yang berprofesi sebagai buruh harian, tukang becak, korban PHK terdampak Covid-19, dan juga driver ojek online yang ditemui di jalan. “Intinya, kami ingin berbagi dan memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap di rumah, demi memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,” kata dia.

Calon wali kota yang berpasangan dengan Prof. Dr. Ir. R.A. Bustomi Rosadi, M.S. ini juga mengatakan, Yayasan Alfian Husin juga melakukan kegiatan serupa dengan membagikan nasi kotak ke sejumlah rumah sakit yang ada di Kota Bandar Lampung. “Sebagai garda terdepan pemberantasan Covid-19, para dokter dan perawat juga perlu kita perhatikan. Jika beberapa hari lalu kami membagikan alat pelindung diri (APD), masker, dan peralatan cuci tangan, saat ini, setiap hari kami membagikan nasi kotak untuk berbuka kepada karyawan rumah sakit,” kata dia.

Bang Firmansyah juga mengucapkan banyak terima kasih kepada donatur, organisasi masyarakat seperti Pejuang Bravo 5 Lampung yang turut peduli akan musibah yang sedang dialami masyarakat dunia saat ini, khususnya dalam membantu masyarakat Bandar Lampung. (**/KLIK1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *