Serba-Serbi HUT RI, Bupati Kukuhkan Anggota Paskibraka Kabupaten dan Paskibra Kecamatan Se-Pringsewu

 4,075 total views,  1 views today

PRINGSEWU (lampungklik.com): Ada yang beda dalam pengukuhan anggota pasukan pengibar bendera duplikat pusaka (Paskibraka) di Kabupaten Pringsewu beberapa hari lalu. Dimana, biasanya anggota Paskibraka yang bertugas diresmikan oleh kepala daerah di masing-masing tingkatan wilayah.

Pengukuhan anggota Paskibraka dan Paskibra se-Kabupaten Pringsewu dilakukan di Gedung Olahraga Kabupaten Pringsewu oleh Bupati Sujadi Saddat, Kamis (16/8/2018) siang. | IST/Lampungklik.comNamun, di kabupaten itu, untuk pertama kali di Indonesia bupati mengukuhkan 32 anggota  Paskibraka dan 320 anggota Paskibra se-kabupaten Pringsewu, yang bertugas pada upacara Hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia. Pengukuhan yang dilakukan di Gedung Olahraga Kabupaten Pringsewu oleh Bupati Sujadi Saddat, Kamis (16/8/2018) siang, sebelumnya memang belum pernah dilakukan.

Pengukuhan juga disaksikan Wakil Bupati Pringsewu, Wakil Ketua DPRD Pringsewu, Jajaran Forkopimda, dan camat se Kabupaten Pringsewu. Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata, dengan Ketua Pelaksana Agus Dharmawan sekaligus Ketua Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Pringsewu.

Pengukuhan anggota Paskibraka dan Paskibra se-Kabupaten Pringsewu dilakukan di Gedung Olahraga Kabupaten Pringsewu oleh Bupati Sujadi Saddat, Kamis (16/8/2018) siang. | IST/Lampungklik.comSalah seorang anggota Paskibraka Anti Aisyah, siswa SMA Negeri 1 Pringsewu dipercaya mewakili anggota lain ketika pengucapan ikrar. Ia meletakkan ujung bendera merah putih di dada kanannya selama pengucapan ikrar. Sementara anggota lainnya mengucapkan ikrar dalam posisi berdiri tegak. Setelah itu, prosesi pengukuhan pun dilakukan.

“Dengan mengucap Bismilahirrohmanirrohim, pada hari ini, saya mengukuhkan saudara-saudari sebagai Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka yang akan bertugas pada tanggal 17 Agustus 2018. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam tugas negara ini,” kata Bupati Pringsewu Sujadi Saddat, saat pengukuhan.

Sebelumnya, kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pengucapan ikrar pemuda Indonesia yang dibacakan Sekretaris Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Pringsewu  Yanwir. (RIYAN/KLIK1)

Pengukuhan anggota Paskibraka dan Paskibra se-Kabupaten Pringsewu dilakukan di Gedung Olahraga Kabupaten Pringsewu oleh Bupati Sujadi Saddat, Kamis (16/8/2018) siang. | IST/Lampungklik.comIkrar Paskibraka

“Kami pemuda Indonesia bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,

Kami pemuda Indonesia bertanah air satu, tanah air Indonesia,

Kami pemuda Indonesia berbangsa satu, bangsa Indonesia,

Kami pemuda Indonesia bernegara satu, Negara Kesatuan Republik Indonesia,

Kami pemuda Indonesia menjaga ideologi negara, ideologi Pancasila,

Kami pemuda Indonesia selalu taat kepada konstitusi, UUD 1945,

Kami pemuda Indonesia menjunjung tinggi bahasa persatuan, bahasa Indonesia,

Kami pemuda Indonesia bersatu dalam perbedaan, dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika, Kami pemuda Indonesia berkomitmen mewujudkan masyarakat adil dan makmur di bawah ridha dan rahmat Tuhan Yang Maha Esa.

Semoga Tuhan Yang Maha Esa meridhai ikrar kami.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *