Rektor IIB Darmajaya Kembali Luncurkan Program Cinta Masjid dan Al-Quran

 34,397 total views,  1 views today

BANDARLAMPUNG (Lampungklik.com): Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya kembali Luncurkan Program Cinta Masjid dan Cinta Al-Quran kepada seluruh mahasiswa baru muslim di kampus The Best ini.

Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. H. Firmansyah Y. Alfian., MBA., M.Sc, menjelaskan melihat fenomena saat ini, banyak sekali kaum muda yang mulai menjauhi masjid, kurang memahami dan kurang mencintai Al-Quran. Dengan program ini, diharapkan kaum muda muslim di lingkungan IIB Darmajaya kembali mencintai masjid dan Al-Quran.

“Dan, kami berharap bagaimana mahasiswa atau generasi muda saat ini mencintai pemilik masjid dan Al-Quran itu sendiri, yaitu Allah Swt, dengan memakmurkan masjid dan senantiasa membaca Al-Quran,” kata Firmansyah, Jumat (29/10/2021).

Program Cinta Masjid dan Al-Quran merupakan kegiatan rutin yang ada di kampus biru ini dengan sasaran mahasiswa baru. Program ini sudah dimulai sejak 2018 lalu. Dia juga mengajak kepada Civitas Academica IIB Darmajaya untuk cinta  masjid dan cinta Al-Qur’an.

“Sebaik-baik manusia adalah yang mengajak dalam kebaikan. Ini merupakan kewajiban kita semua untuk saling ajak mengajak. Kita semua bekerja, tamat sekolah sudah berapa banyak buku yang kita baca, tetapi bagaimana dengan Al-Qur’an,” kata Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Lampung ini.

Rektor berharap Program Cinta Masjid dan Cinta Al-Quran ini akan menjadi jiwa setiap Civitas Academica IIB Darmajaya, termasuk seluruh mahasiswa muslim. “Jadi kita saling ingat-mengingatkan. Mudah-mudahan kita diberikan keistiqomahan oleh Allah Swt dan selalu cinta masjid dan cinta Al-Qur’an,” kata dia.

Sementara, pembina dan Koordinator Matakuliah Agama IIB Darmajaya Dodi Yudo Setyawan, S.Si., MTI, menjelaskan Program Cinta Masjid dan Cinta Al-Quran ini dilaksanakan setiap awal semester ganjil dan diikuti oleh mahasiswa angkatan baru.

“Program Cinta Masjid dan Cinta Al-Quran ini bertujuan untuk meningkatkan iman dan takwa mahasiswa IIB Darmajaya, yang salah satu wujudnya adalah mahasiswa menjadi lebih cinta Masjid dengan melaksanakan salat wajib lima waktu berjamaah di masjid,” kata dia.

Selain itu, lanjut Dodi, mahasiswa juga diharapkan lebih cinta kepada Al-Quran, dengan kualitas dan kuantitas membaca Al-Quran yang terus menigkat. “Apalagi, kampus kita juga kan memiliki Rumah Tahfiz dan sudah melahirkan beberapa orang Tahfiz Quran 30 juz, hal ini dapat menarik dan meningkatkan minat mahasiswa baru untuk lebih Cinta Al-Quran,” kata dia. (**/Klik1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *