Ories Hybrid IIB Darmajaya, Kepala LLDikti Wilayah 2: Kalau Ada Keinginan Jangan Berhenti Berdoa

 36,509 total views,  1 views today

BANDARLAMPUNG (Lampungklik.com): Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti) Wilayah II Sumatera Bagian Selatan, Prof. Yuliansyah, S.E., M.S.A., Ph.D., Akt., CA., memberikan pesan kepada mahasiswa untuk selalu berharap dan berdoa.

“Berbuat lah searah fashion, kita tidak tahu arahnya ke mana. Kalau ada keinginan jangan berhenti berdoa. Apapun yang ingin adik-adik inginkan maka berdoa lah,” kata Prof. Yuliansyah, pada pembukaan kegiatan Orientasi Studi (Ories) 2021 secara hybrid (daring dan luring), Senin (20/9/2021), di IInstitut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya.

Dalam Ories yang diikuti 800 mahasiswa baru itu, dia mengisahkan ketika dirinya dapat berkuliah di luar negeri dan tidak pernah terpikir sebelumnya. “Pernah tidak terbayang ke luar negeri? Sama seperti saya juga saat itu tidak terbayang pergi ke luar negeri. IIB Darmajaya memiliki program untuk kalian dapat kuliah di luar negeri dan sejalan dengan Kemdikbud yakni program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM),” ujarnya.

Menurutnya, dengan kuliah adik-adik juga dapat menambah kompetensi dalam bidang lain dengan memanfaatkan magang. “Untuk melamar pekerjaan saat ini juga portofolio Anda harus memiliki pengalaman yang bisa didapatkan dari magang ataupun studi independen juga dengan student exchange,” tuturnya.

Mewakili Gubernur Lampung, Ir. H. Arinal Djunaidi Plt Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Lampung Ir. Kusnardi mengucapkan selamat datang calon mahasiswa baru IIB Darmajaya yang telah menjadi keluarga besar kampus biru program strata satu, baik dari Filkom maupun FEB. “Di tengah pandemi persaingan untuk memilih perguruan tinggi sangat ketat dan menjadikan pilihan 800 mahasiswa ke IIB Darmajaya,” ungkapnya.

Menurut dia, IIB Darmajaya sebagai PTS di Bandarlampung menjadi pilihan anak-anak di Pulau Sumatra dan Jawa. “Saat ini Provinsi Lampung, 57 tahun dan pembangunan berjalan sangat dinamis. Salah satunya juga dengan dukungan dari perguruan tinggi yang memberikan kontribusi untuk melahirkan lulusan yang berkualitas dan kompeten dalam membangun Provinsi Lampung,” ujarnya.

Kusnardi menerangkan bahwa dengan Era Digital saat ini semua melakukan persaingan terbuka. Dalam mempersiapkan lulusan berkualitas juga harus mengikuti perubahan dan tantangan ke depan.

“Saya yakin dan percaya IIB Darmajaya menyaring dan selektif dalam menjaring mahasiswa baru dengan memilih jiwa-jiwa yang kreatif dan segar untuk membentuk lulusan yang siap bekerja dan tangguh untuk membangun Provinsi Lampung. Jadikan Ories 2021 ini menjadi momentum untuk melangkah menuju kesuksesan,” kata dia. (**/KLIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *