Kukuhkan Pengurus BWI Pesawaran, Firmansyah Minta Wakaf Dikenal Masyarakat

 32,685 total views,  1 views today

PESAWARAN (Lampungklik.com): Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Lampung mengukuhkan Pengurus BWI Perwakilan Kabupaten Pesawaran, di Aula Kantor Wilayah Kementerian Agama Pesawaran Rabu (2/9/20).

Dalam pengukuhan juga dilakukan Launching Wakaf Uang dan dihadiri Ketua DPRD Pesawaran M. Nasir; Sekretaris Kabupaten Pesawaran Ir. Kesuma Dewangga; dan pejabat Kantor Wilayah Kementerian Agama Pesawaran.

Ketua BWI Lampung Dr. (Can) Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., MSc., mengatakan mengurus wakaf sangat rumit dan memiliki banyak kendala. “Dengan terbentuknya kepengurusan ini diharapkan dapat menjadikan wakaf dikenal oleh masyarakat,” kata dia.

Firmansyah juga mengucapkan selamat kepada pengurus BWI Pesawaran. “Diharapkan masyarakat menjadi terbiasa dalam berwakaf. Dan pengurus BWI Pesawaran juga dapat mengelola wakaf dengan baik sesuai dengan peruntukannya,” ujarnya.

Ketua BWI Perwakilan Pesawaran, Dr. H. Iskandar Syukur, M.A., mengatakan bersama pengurus lainnya telah menjalani tugas dalam mengumpulkan wakaf. “Kami telah mengumpulkan Rp25 juta wakaf tunai,” ungkapnya.

BWI Perwakilan Pesawaran juga memohon dukungan dalam menjalankan tugas untuk mengumpukan wakaf di Bumi Andan Jejama. “Kami mohon kepada pemerintah untuk mendukung kegiatan wakaf di Pesawaran,” tuturnya.

Sekretaris Kabupaten Pesawaran Ir. Kesuma Dewangsa mengatakan dengan dilantiknya pengurus BWI Perwakilan Pesawaran agar dapat bekerja dengan sebaik-baiknya. “BWI Perwakilan Pesawaran juga diharapkan dapat bersinergi dengan Baznas Pesawaran untuk menghimpun wakaf bersama,” ungkapnya.

Pemerintah Kabupaten Pesawaran juga akan mendukung dan bersinergi dengan BWI Perwakilan Pesawaran. “Kelola wakaf dengan hati-hati agar tidak konsumtif dan tersalurkan dengan baik,” kata dia. (**/KLIK1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *