Mahasiswa Prodi TI Kampus Biru ini Juara III Comic Strip Nasional, Padahal Pertama Kali Ikut Lo…

 46,130 total views,  2 views today

BANDARLAMPUNG (Lampungklik.com): Mahasiswa Prodi Teknik Informatika Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menjadi juara 3 dalam lomba Comic Strip Diversity Festivasl 2021 & Program KKI IAIN Salatiga, Jawa Tengah, pada 30 Oktober 2021.

Reza Andrean Revaldo membuat Comic Strip dengan judul ‘Toleransi Semanis Es Teh’ yang disesuaikan dengan tema acara “The Importance Tolerance: Living Harmoniously in Diversity”. Reza–biasa dia disapa–pertama kalinya mengikuti perlombaan di Pulau Jawa dan berhasil menjadi salah satu pemenang.

BACA JUGA:

https://lampungklik.com/hadiri-bimbingan-teknis-pengolahan-kopi-di-lampung-barat-yuk-ikuti-kegiatan-duta-kopi-lampung-2021/

Sebelumnya di Lampung, Reza telah banyak mengikuti perlombaan yang berkaitan dengan desain, komik dan ilustrasi dengan torehan juara. “Untuk di luar (Lampung, red) ini Alhamdulilah kali pertama saya menang, sisanya masih di daerah Lampung,” kata dia.

Keikutsertaannya lomba Comic Strip di IAIN Salatiga karena menyukai semua hal mengenai interface maupun ilustrasi. “Jadi, ya nggak ada salahnya saya mencoba, kalau menang ya anggaplah rezeki. Tapi kalau kalah, ya mungkin di kesempatan lain bisa ikut lagi,” ungkapnya.

BACA JUGA:

https://lampungklik.com/keren-paper-mahasiswa-dan-dosen-prodi-akuntansi-ini-tembus-sna-xxiv-jambi/

Sementara, Ketua Prodi Teknik Informatika IIB Darmajaya, Dr. Chairani, S. Kom., M. Eng., mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang telah mengikuti kompetisi dan menjadi Juara III. “Harapannya semoga kompetisi-kompetisi lainnya dapat diikuti oleh mahasiswa sesuai dengan keahlian yang dimilikinya,” ungkapnya.

Selama ini, lanjut dia, Prodi Teknik Informatika memberikan arahan untuk ikut berkompetisi dengan tujuan untuk melatih mental mahasiswa. “Sehingga karakter terbentuk untuk berkompetisi dalam bidangnya dan ke depan menjadi siap dalam kompetisi lainnya,” pungkasnya. (**/Klik1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *