Soal Bonus Atlet yang Tidak Meraih Medali, Ini Kata Tim Pelatih Senam Lampung

 7,119 total views,  1 views today

BANDAR LAMPUNG (lampungklik.com): Wacana pemberian bonus oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga terhadap atlet yang tidak meraih medali pada perhelatan Asian Games Jakarta-Palembang 2018, dibenarkan tim pelatih Senam Lampung.

Namun, soal realisasinya belum bsa dipastikan. “Ya, informasi yang kami terima seperti itu. Tapi, kalau untuk realisasinya saya belum tahu,” kata Pelatih Senam Lampung, Yulianti kepada lampungklik.com, Rabu (5/8/2018).

Yuli pun mengaku, secara prosedur pemberian bonus penghargaan tersebut, Kemenpora akan menghubungi Komite Olahraga Indonesia (KOI), kemudian dilanjutkan ke federasi cabang olahraga masing-masing. “Nah, sejauh ini kami belum dapet informasi dari federasi. Tapi, memang statetmen Pak Menteri seperti itu,” kata dia.

Namun, lanjut dia, pihaknya akan menunggu hingga beberapa hari kedepan akan realisasi dari wacana tersebut. Tapi, dia mengaku sepertinya masih dalam proses oleh pihak-pihak yang memiliki kewenangan.

“Kami berpikir apa yang akan terealisasi nanti, merupakan bentuk keperdulian pemerintah terhadap atlet yang sudah berusaha semaksimal mungkin membela merah putih, ini sangat bagus,” ujarnya.

Mengenai besaran penghargaan yang akan diterima oleh masing-masing atlet, dirinya mengaku tidak mau berandai-andai dan tidak mengerti. “Aduh, kalau soal itu saya nggak faham. Yang pasti kita tinggal tunggu konfirmasi saja dari federasi,” tegasnya.

Untuk diketahui, bahwa dalam perhelatan Asian Games Jakarta Palembang, salah satu tim senam Indonesia merupakan pesenam asal Lampung atas nama Wahyu Yolanda Putri. Dia  kalah di babak final yang digelar di JIexpo Kemayoran Jakarta Hall-D. (WIRA/KLIK1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *