Keren Cuy…Ada Atraksi Barongsai di Kampus The Best ini, Meriah Banget Lo?

 48,110 total views,  143 views today

BANDARLAMPUNG (Lampungklik.com): Asa atraksi barongsai di Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya saat gelaran bakat organisasi kemahasiswaan (orkem) kepada mahasiswa baru angkatan 2021, di Lapangan Futsal kampus biru itu, Kamis (4/11/2021).

Pelaksanaan atraksi orkem juga disiarkan langsung melalui channel YouTube Dije TV dan dibuka secara hybrid oleh Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc.

Kegiatan itu juga dihadiri mahasiswa baru Kampus The Best. Peserta luring mematuhi aturan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker untuk melihat penampilan 26 orkem, dari penampilan drama, atraksi barongsai, wall climbing, hingga band perform.

BACA JUGA:

https://lampungklik.com/mahasiswa-prodi-ti-kampus-biru-ini-ini-juara-iii-comic-strip-nasional-padahal-pertama-kali-ikut-lo/

Ketua Pelaksana Atraksi Orkem, Vandewi Lefa Putri mengatakan dari kegiatan ini diharapkan mahasiswa agar dapat aktif dalam berorganisasi dan dapat menyalurkan minat dan bakat di organisasi kemahasiswaan IIB Darmajaya.

“Semoga dengan adanya atraksi orkem ini dapat membina minat dan penyaluran bakatnya. Terutama pentingnya berorganisasi. Para orkem mendapatkan kader yang lebih baik untuk pengurus selanjutnya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., mengucapkan terima kasih kepada Civitas Academica kampus the best ini atas terselenggaranya atraksi orkem dan selamat kepada mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan ini.

“Kegiatan atraksi orkem bertema Become A Creative Activist In The New Normal Era dapat menjadikan mahasiswa memiliki sifat The Best dalam menjalani aktivitas untuk berprestasi,” ungkapnya.

BACA JUGA:

https://www.darmajaya.ac.id/mekhanai-favorit-provinsi-lampung-2021-m-aldo-ramadhan-pilihan-warganet-sang-bumi-ruwa-jurai/

Menurut dia, keberhasilan mahasiswa di masa yang akan datang tidak hanya memiliki pengetahuan akademik, tetapi juga memiliki skill atau softskill dan berorganisasi.

“Semoga dalam kegiatan ini juga memberikan kebermanfaatan kepada mahasiswa. Saya berharap kepada para senior juga dapat membimbing adik-adiknya dalam berorganisasi dan menjadi pemimpin masa depan,” ujarnya.

Sementara, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan atraksi orkem bertujuan mengenalkan organisasi kemahasiswaan kepada mahasiswa baru. “Semoga mahasiswa juga dapat bergabung dan aktif di dalam organisasi kemahasiswaan,” ungkapnya.

Kedepan, lanjut dia, mahasiswa juga dapat berprestasi tidak hanya di daerah, nasional, tetapi juga di tingkat internasional. “Tunjukkan bahwa mahasiswa IIB Darmajaya merupakan The Best dalam akademik dan nonakademik,” kata Muprihan. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *