Balon Wali Kota Bandar Lampung Firmansyah Ajak Fraksi Gerindra Itikaf

3,422 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

BANDAR LAMPUNG (Lampungklik.com): Bakal Calon (Balon) Wali Kota Bandar Lampung Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc, mengajak semua anggota Fraksi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) untuk menjalankan itikaf (berdiam diri di masjid) selama tiga hari. Hal itu disampaikan Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Lampung itu saat kunjungan silahturahmi ke Fraksi Gerindra DPRD Lampung, Rabu (2/10/2019).

“Tidak ada pembahasan penting, hanya kunjungan membangun silahturahmi. Yang pasti, tujuan saya ke sini mengajak teman-teman di Fraksi Gerindra untuk meningkatkan ibadah, mendekatkan diri kepada Allah dengan beritikaf selama tiga hari,” kata Firmansyah, usai pertemuan tersebut.

Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya itu juga menjelaskan, iktikaf merupakan sarana dalam memperbaiki keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. “Khususnya bagi para politisi, itikaf sebagai rambu-rambu. Apalagi, dalam dunia politik banyak sekali godaan. Dengan meningkatkan keimanan akan menimbulkan rasa takut kita kepada Allah,” kata dia.

Sebagai seorang anggota Dewan, lanjut bang Firman—panggilan akrabnya, harus mengemban amanat rakyat dengan baik. Sehingga, dengan itikaf akan menumbuhkan rasa keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. “Jika semua anggota Dewan memiliki keimanan yang baik Program Bandar Lampung Berjamaah (Bersih, Jujur, dan Amanah) Insya Allah akan terealisasi dengan baik,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Lampung, Rahmad Mirzani Dajausal, menyambut baik program itikaf tiga hari bagi semua anggota fraksinya. “Ini program yang sangat baik. Insya Allah, satu atau dua bulan ke depan, teman-teman dari Fraksi Gerindra akan memulai kegiatan itu, bersama guru-guru kita termasuk Buya Firman,” kata dia.

Sejauh ini, Program Itikaf tiga hari sudah dilaksanakan di kampus Biru IIB Darmajaya. Kegiatan itu diwajibkan kepada semua karyawan muslim setiap tiga sampai empat bulan sekali. “Ini yang membuat kami merasa nyaman, tentram dan damai bekerja di kampus #darmajayathebest.  Pimpinan kami (Rektor), selalu mengajak kita berjamaah dalam menjalankan ibadah. Dengan membangun mental spiritual yang baik, maka kerja kami semua juga menunjukan kinerja yang baik,” kata Ketua Tim GDK Darmajaya Ustad Suratno, S.PdI., M.H. (**KLIK1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *