DPP Aspira Dideklarasikan, Bantu Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Lampung

37,564 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

BANDAR LAMPUNG (Lampungklik.com): Dewan Pengurus Pusat Aspirasi Rakyat (DPP Aspira) Provinsi Lampung dideklarasikan, di Gedung Dharmapala, Sabtu, (27/7/2019). Sebanyak 20 pengurus inti DPP Aspira menghadiri deklarasi tersebut. Naskah deklarasi dibacakan Ketua Umum Aspira, Ashari Hermansyah diikuti seluruh pengurus.

Dalam rapat kerja (Raker) Aspira, Ashari mengatakan organisasi ini telah mendapat pengesahan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham RI) segera merumuskan program-program kerja untuk segera dijalankan. “Terdapat enam direksi pembidangan dalam DPP Aspira ,” kata dia.

Ashari meminta agar bidang-bidang segera menyempurnakan personilnya. “Segera menyempurnakan personil unit kerjanya, sehingga pembidangan dapat optimal bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi),” kata dia.

Ketua Dewan Penasehat Aspira, Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., MSc menambahkan agar ormas Aspira dapat berperan aktif dalam kontrol sosial pemerintah pusat dan daerah. “Bantu aspirasi rakyat dan perjuangkan aspirasi mereka,” kata Rektor IIB Darmajaya itu.

Dia berharap Aspira juga dapat membantu pembangunan Provinsi Lampung. “Kita harus membantu Provinsi Lampung dari semua sektor agar semakin berjaya seperti yang diminta Gubernur Lampung Bapak Arinal Djunaidi,” kata Ketua Aptisi Wilayah II B. Lampung itu.

Hal senada disampaikan Apriliati, S.H., M.H., Ketua Dewan Pakar Aspira. Dia mengatakan sinergitas kepada pemerintah daerah harus dilakukan. “Kita harap agar Aspira juga dapat bersama-sama membantu pemerintah dalam menyejahterakan masyarakat Lampung,” ucapnya.

Dalam waktu dekat, Aspira juga akan melakukan audiensi ke Pemerintah Provinsi Lampung dengan menemui Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi. Hal ini dilakukan dalam membangun sinergitas antara Aspira dengan Pemerintah Provinsi Lampung. (**/KLIK1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *