Genjot Fisik, Tim Futsal IIB Darmajaya Targetkan Juara dalam Pomnas

18,545 kali dilihat, 21 kali dilihat hari ini

BANDARLAMPUNG  (Lampungklik.com): Tim Futsal Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menargetkan juara dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional di Jakarta Agustus mendatang.

Punggawa tim yang dihuni oleh sebagian besar mahasiswa semester 2 ini akan mempersiapkan diri selama tiga bulan mendatang. Untuk pertama kalinya tim futsal kampus biru itu lolos perdana untuk mengikuti even Pomnas.

Salah satu punggawa tim futsal Darmajaya, Steven Saputra Wijaya, mengatakan dia bersama rekan-rekannya akan berlatih menjelang Pomnas Agustus 2019 mendatang. “Selama Ramadhan ini kita off dulu. Nanti, usai Ramadhan akan dilakukan latihan rutin,” kata dia, Senin (7/5/2019).

Steven juga mengingatkan rekan-rekannya agar tidak cepat puas diri setelah meraih juara dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (Pomda) Provinsi Lampung. “Jangan puas diri dulu, karena menang yang kemarin baru awalnya saja dari target sebenarnya masih harus dikejar,” kata dia.

Kapten tim ini juga akan menganggap semua lawan yang akan dihadapi dalam Pomnas merupakan lawan berat. “Semua lawan itu berat. Jangan berpuas diri dan meremehkan lawan. Berjuang saja dulu semaksimal mungkin. Semoga menghasilkan yang terbaik untuk Darmajaya dan untuk Lampung,” tuturnya.

Dia menargetkan dapat juara di Pomnas 2019. Apalagi, IIB Darmajaya baru kali pertama masuk putaran Pomnas. Sehingga, kesempatan ini tidak akan di sia-siakan. “Iya target juara dan tampil maksimal, karena Darmajaya baru kali ini mewakili Lampung di Pomnas,” kata dia.

Sementara, Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Olahraga Persatuan Sepakbola IIB Darmajaya (UKM BO PSDJ), Okta Saputra, mengatakan tim futsal dapat mempersiapkan diri lebih baik dalam perhelatan Pomnas mendatang. “Berlatih lebih keras lagi. Jangan sampai meremehkan lawan dan tetap fokus untuk menjalani latihan seperti bertanding,” ucapnya.

Okta –biasa disapa—juga mengatakan dalam persiapan teman-teman akan melakukan latihan rutin seperti pagi dan sore. “Ini dilakukan agar kondisi fisik yang lebih baik lagi, karena kita perlu benar latihan fisik agar tidak lemah untuk melawan tim-tim di Pomnas. Kita melihat dari acara UKM BO PSDJ sendiri seperti Darmajaya National Futsal Tournament itu kita selalu kalah di fisiknya,” ujarnya.

Dia berharap di Pomnas ini bisa membawa piala dan membanggakan kampus tercinta. “Karena ini kali pertama kita bisa berangkat ke Pomnas dan momentum ini tak boleh disia-siakan,” kata dia.

Sedangkan Rektor IIB Darmajaya, Ir. Firmansyah Y Alfian, MBA., M.Sc., mengatakan persiapkan diri kalian sebaik mungkin untuk mengikuti Pomnas di Jakarta pada Agustus mendatang. “Berikan yang terbaik buat kampus dan Provinsi Lampung,” ucapnya.

Firman–biasa disapa—mengingatkan mahasiswa agar bertanding secara suportif dan bermain apik. “Tanamkan suportivitas dalam bertanding dengan dimulai dari latihan. Karena suportivitas merupakan bagian keikhlasan atas upaya maksimal yang telah dilakukan nantinya,” tutupnya. (**/KLIK1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *