Hebat...Mahasiswa IIB Darmajaya Sabet Juara 1 dan 2 Web Technology Selekda ASC XIII 2019 - Lampung Klik

Hebat…Mahasiswa IIB Darmajaya Sabet Juara 1 dan 2 Web Technology Selekda ASC XIII 2019

7,880 kali dilihat, 19 kali dilihat hari ini

BANDAR LAMPUNG (lampungklik.com): Mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya berhasil meraih Juara 1 dan Juara 2 dalam Seleksi Daerah (Selekda) Asean Skills Competition (ASC) XIII yang digelar selama 23-25 April 2019. Muhammad Hidayat menjadi Juara 1 dalam ASC XIII cabang lomba Web Technology dan berhak mendapatkan piagam, uang pembinaan sebesar Rp2,5 juta, dan sertifikat.

Sedangkan, Bagus Prihadi meraih tempat kedua dan berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp2 juta, piagam, dan sertifikat. Tempat ketiga diraih oleh mahasiswi dari Universitas Lampung, Luthfinadya Damayanti.

Hidayat mengaku senang bisa meraih juara dalam ASC XIII cabang lomba Web Technology. “Bahagia banget karena sebelumnya tidak pernah juara,” kata dia, usai pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah.

Menurut dia, saat perlombaan terdapat tiga modul yang harus diselesaikan untuk mengaplikasikan perintah ke dalam program. Mahasiswa Teknik Informatika ini menerangkan sering mengikuti perlombaan web sejak SMP “Ya, fifty-fifty perintahnya. Ada yang sulit dan ada yang mudah. Ketika SMP dan SMK saya pernah ikut,” tuturnya.

Menggeluti koding merupakan hobi mahasiswa semester IV ini, karena banyak tantangannya. Hidayat-–biasa disapa—akan menggunakan hadiah uang untuk ditabung. “Buat bayar kuliah juga,” kata dia.

Sementara, Bagus yang menyabet juara kedua mengatakan tidak memiliki target dalam ASC XIII. “Tidak ada target juara, tapi syukur Alhamdulillah bisa meraih juara dua,” kata mahasiswa Diploma III Manajemen Informatika ini.

Terpisah, Rektor IIB Darmajaya, Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., mengaku bangga atas prestasi yang diraih kedua mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer. “Saya apresiasi atas prestasi yang diraih Hidayat dan Bagus. Ini menunjukkan mahasiswa Darmajaya unggul dalam teknologi yang memang menjadi fokus kampus biru selama ini,” ungkapnya.

Firmansyah juga mengatakan IIB Darmajaya terus memberikan peningkatan dalam pembelajaran di kampus. “Dosen kita memiliki kompetensi yang unggul dan berdampak kepada mahasiswanya menjadi berprestasi. Saya berpesan agar tidak cepat puas atas prestasi yang diraih dan terus tingkatkan prestasi tersebut,” kata dia.

Firman–sapaan akrab Rektor—juga mengatakan kepercayaan ini juga membuktikan keunggulan IIB Darmajaya dalam bidang Information and Technology (IT). “Kita terus meningkatkan kompetensi pengajar dalam bidangnya, terutama IT yang memang menjadi konsen Darmajaya selama ini. Saat ini juga, Dr. Onno W Purbo yang merupakan pakar IT berkelas international menjadi dosen tetap di kampus kami,” kata Ketua Aptisi Wilayah II B-Lampung itu.

Dia menambahkan, ke depan akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terutama mahasiswa yang menimba ilmu di kampus yang dikenal dengan budaya Darmajaya The Best. “Pelayanan dalam meningkatkan kemampuan lulusan juga terus kami lakukan dengan membekali pelatihan sebelum wisuda. Ini tidak lain sebagai upaya memajukan pendidikan Provinsi Lampung di tingkat Nasional,” kata Firmansyah.  (**/KLIK1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *