Kalahkan PT Ternama di Indonesia, Mahasiswa Darmajaya Juara Business Plan SECTION 2019

49,025 kali dilihat, 14 kali dilihat hari ini

BANDAR LAMPUNG (Lampungklik.com): Mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya berhasil mengalahkan perguruan tinggi ternama Indonesia dalam Business Plan Sriwijaya Entrepreneur Competition (SECTION) yang digelar selama 14-16 April 2019.

Duki Kurniawan, Hilmansyah Amin, dan Renaldi Dwi Wicaksono menjadi juara dengan mengalahkan peserta dengan mempresentasikan Vestco aplikasi agribisnis online.

Duki Kurniawan mengatakan awalnya seleksi proposal 54 peserta lalu diseleksi hingga 10. “Kami lolos 10 besar terus presentasi yang diikuti 9 tim yang hadir dari Unpad, UGM,  ITB, Unsri,  Undip, Unsika, Telkom University, Universitas Surabaya, dan IIB Darmajaya,” kata dia, Rabu (17/4/2019).

Dihadapan empat juri, Duki dkk menjabarkan konsep Vestco sebagai aplikasi untuk membuat dekat petani kopi dengan konsumennya. Mereka membuat aplikasi jasa untuk para petani kopi agar mereka tidak bergantung kepada pengepul.

“Kita membuat itu karena banyaknya orang atau konsumen yang ingin merasakan kopi dari berbagai Nusantara tapi kendala dengan jarak. Dan juga mereka tidak tahu kalau ingin ke kotanya langsung untuk memesan kopi,” kata dia.

Ketiga mahasiswa semester VI ini berhasil meraih juara diikuti oleh ITB berada di peringkat kedua dan tuan rumah Universitas Sriwijaya menduduki peringkat tiga. Duki dkk juga sebelumnya meraih juara dua dalam lomba Business Plan Manajemen Fair 2019 Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya.

Mahasiswa Manajemen ini mengaku hanya ingin menambah ilmu dan pengalaman bertanding bersama timnya mengikuti Section di Palembang. “Target tidak muluk-muluk. Yang penting dapat ilmu, pengalaman dan teman-teman,” ujarnya.

Terpisah, Rektor IIB Darmajaya, Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., mengaku bangga atas prestasi Duki dkk yang menjadi juara di Sriwijaya Enterpreneur Competition 2019. “Ini membuktikan bahwa kampus biru Darmajaya menyiapkan mahasiswa memiliki jiwa enterpreneur. Selama ini kita juga selalu memberikan pembelajaran agar mahasiswa bisa berusaha mandiri,” ungkapnya.

Firman biasa ia disapa menerangkan agar mahasiswa tidak berpuas diri setelah meraih prestasi. “Tingkatkan prestasi baik akademis maupun nonakademis dalam setiap event atau perlombaan yang diikuti. Tunjukkan bahwa kalian memang The Best,” kata Ketua Aprisi Wilayah II B-Lampung ini. (**/KLIK1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *