Selamat…Mahasiswa IIB Darmajaya Raih Runner-Up 1 Putra Bahari Lampung 2019

8,506 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

BANDAR LAMPUNG (Lampungklik.com): Mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya M. Ariztama Rahmanda meraih Runner-up 1 Putra Bahari Lampung 2019, yang digelar di Teater Tertutup Taman Budaya Lampung, Rabu (10/4/2019) malam.

Prestasi membanggakan yang diraih mahasiswa Teknik Informatika (TI) ini setelah menyisihkan 40 pasang peserta dalam malam puncak Putra-Putri Bahari Lampung 2019. Putra Bahari Lampung 2019 diraih Irvan Apriza dari Universitas Lampung dan tempat ketiga diraih Rama Adika Permana juga dari Universitas Lampung.

Ariztama sebelumnya juga merupakan 10 besar finalis Muli-Mekhanai 2019 Kabupaten Pesawaran. Tama berhak mendapatkan piala, uang pembinaan dan sertifikat. Sementara Adam Dewangga Widi mahasiswa jurusan Sistem Informasi (SI) IIB Darmajaya berhasil meraih juara atribut sebagai Putra Bahari Pariwisata Lampung 2019.

Tama biasa disapa sempat tidak menyangka saat diumumkan menjadi tiga besar. “Saya nervous saat menjawab pertanyaan juri jadi spontanitas saja. Ambil dari pisbol dapat dari Kak Syafira Bella dengan pertanyaan arti kecewa, cara mengatasi dan bangkit dari kekecewaan,” ucapnya.

Anak kedua dari pasangan Drs. Nursiwan dan Nita Anggraini ini telah menargetkan untuk masuk dalam tiga besar. “Ada target dan paling tinggi memang juara dua. Minimal masuk tiga besar juara,” kata Putra Kampus Darmajaya 2019 ini.

Pria kelahiran Kotabumi, Lampung Utara, ini berterima kasih atas dukungan teman-teman, terutama dari kampus biru Darmajaya. “Saya terima kasih atas supportnya dari orangtua dan teman-teman,” imbuhnya.

Tugasnya sebagai runner-up Putra Bahari Lampung 2019, Tama akan bekerja sama dengan Ikatan Putra-Putri Bahari Lampung dan para finalis untuk mempromosikan dan meningkatkan destinasi pariwisata Lampung. “Kita gunakan sosial media agar para calon wisatawan tertarik untuk mengunjungi destinasi wisata bahari di Lampung,” kata dia.

Sementara itu, Rektor IIB Darmajaya, Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc, mengaku bangga atas prestasi yang diraih mahasiswanya. “Saya bangga prestasi yang diraih Tama dalam tingkat daerah. Ini membuktikan bahwa mahasiswa Darmajaya dapat bersaing di tingkat daerah, bahkan bisa bersaing dengan peserta asal perguruan tinggi negeri dan swasta lainnya,” kata dia.

Dia berpesan agar tidak cepat puas diri atas prestasi yang diraih. “Terus berprestasi jangan sombong. Terus tingkatkan kemampuan baik akademik dan non-akademik,  tunjukkan bahwa kalian merupakan The Best,” kata Ketua Aptisi Wilayah II B-Lampung ini. (**/KLIK1)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *