Keren…Perguruan Tinggi Ternama Indonesia Ikuti Manajemen Fair 2019 Darmajaya

3,665 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

BANDAR LAMPUNG (Lampungklik.com): Sejumlah Perguruan tinggi terkemuka di Indonesia ambil bagian dalam Manajemen Fair 2019 dengan tema Optimizing Digital Economy For Industry 4.0, di Lapangan Basket Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, yang digelar Rabu (10/4/2019) hingga Sabtu (13/4/2019) mendatang.

Peserta dari kampus ternama di Indonesia yang ambil bagian berasal dari Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang, Universitas Sebelas Maret (USM), Institut Pertanian Bogor (IPB) dan dari Telkom University.

Wakil Rektor IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan kegiatan manajemen Fair 2019, Himpunan Mahasiswa Manajemen IIB Darmajaya ini memiliki tujuan meningkatkan silaturahmi antara sesama perguruan tinggi di Indonesia.

“Selain itu, bagaimana mengoptimalkan kompetensi yang kita dapatkan di kampus untuk dilombakan, sehingga dapat menghasilkan para debate nasional dan  bussines plan yang Insya allah suatu saat akan merubah wajah bangsa ini,” kata Muprihan.

Dia juga mengatakan hadirnya peserta debate asal Pulau Jawa dan Sumatera seperti, Unsri, UNS, IPB dan STTelkom dapat juga merubah bangsa ini menjadi sejajar dengan bangsa besar yang ada di dunia. “Juara bukan suatu tujuan utama, yang paling penting adalah suatu proses yang dilakukan,” kata dia.

Dia berharap peserta yang berasal dari luar Lampung dapat memiliki kesan di Bumi Ruwa Jurai. “Selamat Datang di Sang Bumi Ruwa Jurai Provinsi Lampung. Mudah-mudahan yang hadir ini akan berkesan dengan Provinsi Lampung. Nanti ada Lampung One Day Tour yang bisa menjadi kenangan kepada adik-adik semua untuk melihat Lampung dari dekat,” kata dia.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Manajemen Fair 2019, Ii Andin Amalia, mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini, kepada semua pihak terutama panitia yang telah bekerja.

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dan berlangsung selama empat hari mulai 10 hingga 13 April. Dibuka dengan debate, bussines plan, dan malam puncak sampai Lampung One Day Tour,” ungkapnya.

Menurut dia, peserta yang mengikuti Manajemen Fair 2019 terdiri dari 12 tim untuk debat dan 10 tim untuk rencana bisnis. “Kami berharap acara dapat berjalan lancar hingga akhir nanti,” kata dia. (**/KLIK1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *