Darmajaya National Futsal Tournament 2019 Lahirkan Juara Baru

17,123 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

BANDAR LAMPUNG (lampungklik.com): Darmajaya National Futsal Tournament (DNFT) 2019 akhirnya melahirkan juara baru. Piala bergilir tahun ini pindah ke Universitas Budi Luhur Jakarta setelah tahun sebelumnya diraih Universitas Trisakti.

Universitas Budi Luhur keluar sebagai juara setelah mengalahkan Universitas Lampung 5-3 dalam final yang dihelat di Gedung Olahraga Saburai, Bandar Lampung Sabtu (6/4/2019).

Pertandingan final berjalan ketat meskipun di awal babak pertama Universitas Budi Luhur yang memakai seragam merah dapat menyarangkan tiga gol. Babak kedua, Unila mengubah pola permainan dengan penguasaan bola hingga berhasil menyarangkan dua gol. Peluit akhir berbunyi skor menjadi 5-3.

Perebutan tempat ketiga, tuan rumah Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya tanpa mengalami kesulitan berhasil memberondongkan 13 gol ke gawang Universitas Teknokrat Indonesia (UTI). Peluit akhir berbunyi, UTI hanya dapat memperkecil skor dengan tujuh gol.

Untuk tingkat SMA, SMA Adiguna keluar sebagai juara setelah mengalahkan SMA Waringin Kurung Serang dalam adu penalti dengan skor 5-4. Sempat unggul dalam babak normal dengan satu gol namun dapat disamakan hingga skor 1-1 pada babak normal. Tempat ketiga, SMA Al Huda harus mengakui kehebatan SMA SKU Lampung Timur dengan skor 2-3 dalam babak adu penalti setelah sebelumnya bermain 1-1.

Sementara itu, penghargaan individu juga diberikan kepada pemain best player universitas jatuh kepada Rama dari Universitas Budi Luhur. Pemain tuan rumah berhasil merebut predikat top skor yang diraih oleh Agung Prasetyo dengan 9 gol dan M Ilham mendapatkan penghargaan Best Goal Keeper.

Untuk tingkat SMA, Best Player diraih oleh Richan dari SMA Waringin Kurung dan top skor diraih oleh Fahri dari SMA Adiguna. Pemberian piala sekaligus menutup event tahunan dari Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Olahraga (UKM BO) Persatuan Sepakbola Darmajaya (PSDJ).

Wakil Rektor III IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengucapkan selamat kepada para pemenang DNFT 2019 tingkat SMA Adiguna dan tingkat universitas yang sebelumnya diraih Trisakti sekarang Universitas Budi Luhur. “Kami tunggu adik-adik semua di DNFT 2020,” kata dia dalam sambutan penutupan di GOR Saburai Sabtu (6/4/2019) malam. (**/KLIK1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *