Mau Jadi Enterpreneur Sukses, Mahasiswa Harus Manfaatkan Media Sosial - Lampung Klik

Mau Jadi Enterpreneur Sukses, Mahasiswa Harus Manfaatkan Media Sosial

7,355 kali dilihat, 11 kali dilihat hari ini

BANDAR LAMPUNG (Lampungklik.com): Cindy Alvionita Bahder (Co-Founder Warunk Upnormal) menjelaskan mahasiswa yang ingin berbisnis jangan takut memulai. Yang terpenting dalam berbisnis, kata dia, wajib mempromosikan produk yang dihasilkan menggunakan digital dan media sosial.

Hal itu dia katakan saat menjadi pembicara dalam talkshow BUMN Hadir untuk Negeri yang digelar di Gedung Alfian Husin, Lantai III, IIB Darmajaya, Kamis (4/4/2019).

Hadir sebagai narasumber, Dr. Andi Desfiandi, S.E., M.A.; Direktur SDM dan Umum PT Bukit Asam Tbk Joko Pramono, juga menghadirkan Cindy Alvionita Bahder (Co-Founder Warunk Upnormal) dan Tri Sumono ( Manusia 4 Kuadran).

Dia menceritakan awalnya dia membuka usaha nasi goreng mafia. Menurut dia, untuk kuliner Indonesia sangat banyak peminatnya. Bahkan, CRP Group mampu memiliki pelanggan sampai 100.000 orang per hari. “Pertama kali mendirikan CRP modal bisnis awal Rp100 juta. Padahal pada awalnya produk yang kami berikan berupa nasi goreng mafia dan hanya menggunakan sambal, tapi pengunjungnya sangat banyak sampai 100.000 orang per hari,” kata dia.

Sehingga, jika mahasiswa harus punya ide kreatif untuk membuat produk yang belum dimiliki atau dilakukan oleh pesaing kita. Dan, harus tahu apa yang diinginkan konsumen. “Jadi, kalau kalian sudah punya bisnis atau apapun yang sudah dijual bisa promosi melalui media sosial dengan nol biaya. Kalau upnormal itu marketnya millenial, karena 70 persen anal-anak milenial aktif di media sosial. Jadi, saya iklan di Instagram dan saya juga menggunakan di media sosial,” kata dia.

Narasumber lain, Tri Sumono menyampaikan bahwa dalam menjalankan usaha terdapat tiga hal yang utama yakni komitmen, kemauan, dan keberanian. Menurut Manusia 4 Kuadran itu, kesuksesan dapat diperoleh dengan semangat. “Saya memiliki perusahaan meski tidak pintar tetapi penyeduh kopi di perusahaan saya orang pintar dan lulusan Amerika. Orang yang tidak pintar bisa menjadi enterpreneur karena tiga hal tadi. Kalau ingin sukses harus terus semangat dan percaya diri,” kata dia.

Sedangkan Ketua Pelaksana Kelas Kreatif BUMN Hadir untuk Negeri PT Bukit Asam Tbk, Hartono, mengatakan sebuah kebahagiaan PT Bukit Asam dapat menggelar Kelas Kreatif BUMN Hadir untuk Negeri. “Kami mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara ini. Perlu diketahui kelas kreatif ini program kerja BUMN untuk menyiapkan mahasiswa menuju lapangan kerja global,” kata dia. (**/KLIK1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *