Ribuan Massa Padati Deklarasi Alumni SMA-Perguruan Tinggi  Lampung Bersatu Dukung Jokowi-Amin

4,948 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

BANDAR LAMPUNG (lampungklik.com): Ribuan pendukung calon Presiden 01 Joko Widodo dan KH Makruf Amin memadati areal Parkiran PKOR Wayhalim, Jumat (8/3/2019), untuk mengikuti deklarasi dukungan alumni Perguruan Tinggi dan SMA Lampung Bersatu.

Kegiatan itu dimeriahkan penampilan Via Vallen, Hijau Daun, dan Cak Lontong. Pendukung dan simpatisan dari parpol koalisi pasangan Jokowi – Amin juga ikut hadir dalam deklarasi. Seperti Ketua DPD Golkar Lampung Arinal Djunaidi, Ketua DPW PKB Lampung Chusnunia Chalim, dan jajaran fungsional parpol pendukung lainnya.

Jokowi tiba mengenakan kemeja putih sekitar pukul 15.30 WIB dan langsung dikerumuni warga yang telah menunggu petahana di tengah areal parkiran. Seperti biasa Jokowi dengan senang hati melayani permintaan alumni perguruan tinggi dan SMA Lampung bersatu yang ingin bersalaman.

Bersama Ibu negara Iriana, Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan Lampung merupakan miniaturnya Indonesia. “Di sini ada suku Lampung, suku Jawa mana, Palembang, suku Bali mana. Inilah sekali lagi kekayaan Provinsi Lampung untuk Indonesia. Ini yang harus dijaga dan dirawat jangan sampai kita terkena kabar fitnah dan hoax,” ucapnya.

Menurut Jokowi, hoax tidak saja terjadi di media sosial tetapi juga sudah sampai kampung bahkan desa ke desa. “Jangan takut. Misalnya kita mau melarang azan tidak masuk dalam logika karena kita kan sebagai penduduk muslim terbesar di dunia. LGBT akan dilegalkan itu semua sampah. Kita ini negara yang didalamnya memiliki nilai-nilai agama dan moral,” tegasnya.

Jokowi juga memanggil perwakilan alumni SMA dan perguruan tinggi untuk ke atas panggung. “Jadi jangan takut dengan hoax harus dilawan dan tidak disebarkan. Tapi diklarifikasi dengan kebenaran,” pintanya.

Mantan Wali Kota Solo ini juga menjelaskan pagi tadi telah meresmikan jalan tol terpanjang di Indonesia sepanjang 140,9 km. “Ini menjadi yang terpanjang yang pernah dibangun negara Indonesia. Ini akan meningkatkan pendapatan dan akses dalam perekonomian di Indonesia,” ujarnya.

Sebelumnya Ketua Panitia Deklarasi Dukungan Alumni SMA dan Perguruan Tinggi Lampung Bersatu, Dr. Andi Desfiandi, S.E., M.A., mengatakan Presiden Joko Widodo seringkali ke Lampung karena perhatiannya terhadap Provinsi ini.

“Beliau siang hari ini kembali ke Lampung dan hari ini kita berkumpul untuk memberikan dukungan alumni Perguruan Tinggi dan SMA Lampung Bersatu kepada calon presiden 01 Bapak Joko Widodo dan KH Makruf Amin untuk memimpin kembali Indonesia,” tuturnya.

Ketua Bravo 5 Lampung ini juga mengucapkan terima kasih kepada alumni perguruan tinggi se Lampung dan alumni SMA yang telah datang. “Saya ucapkan terima kasih sudah datang untuk melakukan deklarasi bersama Bapak Joko Widodo. Bila terdapat kekurangan dalam memberikan penyambutan saya mohon maaf,” ujarnya.

Deklarasi dukungan dibacakan oleh perwakilan alumni SMA dan perguruan tinggi yang berisi diantaranya yakni segenap alumni SMA dan Perguruan Tinggi Lampung Bersatu setia kepada Pancasila. Menolak segala bentuk hoax dan mendukung kembali pencalonan bapak Joko Widodo dan KH Makruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024. (**/KLIK1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *