Cegah DBD, Bravo 5 Lampung-Relawan Almisbat Lakukan Pengasapan di Panjang dan Telukbetung

21,569 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

BANDAR LAMPUNG (lampungklik.com): Mengantisipasi penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD), Bravo 5 Lampung dan Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat (Almisbat) serta relawan melakukan aksi simpatik pengasapan (fogging focus) di Kecamatan Panjang, Telukbetung Selatan, dan Bandar Lampung, Rabu (30/1/2019).

Kegiatan yang dilakukan usai salat Zuhur itu, sebagai bukti nyata tim pemenangan calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin. “Fogging focus ini merupakan aksi simpatik Bravo 5 Lampung, Almisbat, dan relawan dalam mencegah penyebaran DBD yang mulai dikhawatirkan masyarakat,” kata Ketua Bravo 5 Lampung Dr. Andi Desfiandi, S.E., M.A.

Di Kecamatan Panjang, kegiatan sosial pengasapan sarang nyamuk itu dilakukan di RT 8, RT 9, RT 10, dan RT 11 Panjang Utara. Selanjutnya, tim relawan yang digawangi Almisbat dan Bravo 5 Lampung bergerak ke sejumlah titik di Kelurahan Kangkung.

“Inilah sumbangsih kami kepada masyarakat. Dan, kami memohon doa dan restu warga Bandar Lampung untuk mendukung dan memilih pasangan calon Presiden Jokowi-KH. Ma’ruf Amin dalam Pilpres 17 April mendatang,” kata Andi Desfiandi.

Mendampingi Ketua Umum DPP Bravo 5 Jenderal TNI Purn Fachrul Razi, Andi Desfiandi juga mengajak seluruh warga berpartisipasi dalam Pemilu 17 April 2019 mendatang.  “Serta menghindari golput, dan gunakan hati nurani dalam memilih.”

    kata Ketua Bravo 5 Lampung Dr. Andi Desfiandi, S.E., M.A. (kiri) saat melakukan fogging focus di Kecamatan Panjang. /IST/KLIK

 

Fogging focus atau tindakan pengasapan wilayah epidemik ini akan dilakukan dalam 2 siklus selama 1 minggu. Tujuannya, untuk membasmi edar-gawat nyamuk aedes aegypti. “Terlebih, Kota Bandar Lampung merupakan salah satu wilayah endemis DBD,” kata Ketua Almisbat Lampung Resmen Kadapi S.H., M.H, mendampingi ketua umumnya, Hendrik Sirait.

Menurut Kadapi, Almisbat adalah relawan pemenangan Jokowi-JK 2014 dan kini menjadi relawan pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin 2019. Pihaknya, kata dia, ingin berkontribusi nyata bukan hanya dalam rangka memenangkan pasangan ulama-umara tersebut.

“Kami juga juga mengajak warga Lampung, khususnya Bandar Lampung dalam membangun Indonesia Hebat, Indonesia Maju bersama Pak Jokowi dan Abah Ma’ruf Amin,” kata Advokad muda itu.

Respon masyarakat dari kegiatan yang digelar Bravo 5 Lampung, Almisbat, dan sejumlah relawan itu mendapat dukungan penuh warga setempat. Bahkan, umumnya warga mengucapkan terima kasih atas aksi nyata ini. “Terlebh, saat ini memasuki musim pancaroba, kami sangat terbantu dengan kegiatan fogging focus ini, dan semoga terhindar dari serangan penyakit DBD,” kata Rita (34), warga Panjang Utara. (**/KLIK1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *