Akan Ikuti Pelatihan Deep Learning Tingkat Nasional, Mau Tahu Cerita Mahasiswa Prodi Sistem Komputer ini?

 25,577 total views,  1 views today

BANDARLAMPUNG (Lampungklik.com): Hefri Juanto, mahasiswa Program Studi Sistem Komputer IIB Darmajaya dinyatakan lolos untuk mengikuti Pelatihan Deep Learning Sprint batch 3 yang digelar Deep Learning Research Centre Departemen Ilmu Komputer dan Elektronika Universitas Gadjah Mada (UGM).

Hefri diumumkan lolos pada Jumat, 29 Oktober 2021 dan akan mendapatkan fasilitas voucher pelatihan sampai 270 USD, berkesempatan diskusi dengan NVIDIA DLI Ambassador dan menggunakan NVIDIA DGXA100 serta memperoleh sertifikat. Mahasiswa semester III ini mendaftarkan diri untuk mengikuti pelatihan karena ketertarikannya dalam bidang teknologi komputer.

“Dapat informasi dari dosen langsung saya proses pendaftaran dan pretest saat itu juga (16 Oktober 2021, red),” ucap dia Sabtu, (30/10/2021).

BACA JUGA:

https://lampungklik.com/finalis-duta-kopi-indonesia-2021-clarissa-aurellia-belajar-pengolahan-kopi-dan-pengemasan-dari-umkm-di-lampung-barat/

Dia (Hefri) juga mengatakan pretest yang diberikan Alhamdulillah dapat dengan lancar saya jawab dengan baik,dimana sebanyak 20 pertanyaan mengenai bahasa pemograman Phyton. “Pelatihan akan dilaksanakan 2-15 November 2021 secara daring setiap harinya,” ujarnya.

Ia mengaku sangat senang dapat mengikuti event besar di bidang teknologi seperti Deep Learning Sprint. “Karena dapat belajar ilmu baru, pengalaman baru, terlebih lagi belajar bersama dengan kampus UGM, terlebih lagi dikegiatan belajar ini tidak hanya mahasiswa tetapi juga terdapat dosen dan umum dengan jumblah mencapai 397 peserta,” terangnya.

Ketua Prodi Sistem Komputer Nurfiana, S.Kom., M.Kom., mengatakan Deep Learning merupakan salah satu bidang keilmuan yang sangat diminati Era Industri 4.0 dan inline dengan konsentrasi prodi dibidang IoT.“Bangga sekali memiliki mahasiswa yang selalu termotivasi untuk mempelajari hal-hal baru guna menambah kompetensi,” ungkapnya.

Nurfiana berharap dapat memanfaatkan kesempatan dalam pelatihan untuk menggali ilmu Deep Learning secara mendalam. “Melalui pelatihan ini diharapkan mahasiswa memperoleh kesempatan belajar Deep Learning langsung dengan ahlinya,” tandasnya. (**/KLIK1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *